Newest Post

// Posted by :Yusuf baktiar // On :Senin, 10 Juni 2019


Pembuatan surat biasanya sangat sering digunakan dalam kehidupan sehari hari, terlebih lagi dalam suatu acara. Pembuatan surat ini terkadang memiliki kendala apabila surat yang ingin dibuat memiliki jumlah yang cukup banyak. Hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan mail marge pada ms. Word.
Adapun tata cara menggunakan mail marge adalah sebagai berikut :
  1. Ketiklah susunan surat yang ingin di buat
  2. Lakukan block terhadap kata yang berbeda pada setiap undangan ( biasanya nama, alamat dll. )
  1. Masuk ke kolom mailings, disana ada beberapa bagian pilih bagian start mail marge.
  2. Klik select recipients
  1. Selanjutnya klik type new list
  1. Untuk mengatur jumlah kolom yang berbeda yang ingin digunakan klik costumize service
  1. Lakukan delete untuk menghapus kolom, add untuk menambahkan dan rename untuk mengubah nama kolom.
  1. Setelah selesai, isilah kolom tersebut sesuai dengan judul yang diisi
  1. Gunakan new entry untuk menambahkan penerima selanjutnya
  2. Klik ok jika telah selesai
  1. Simpan mail marge yang telah dibuat
  1. Arahkan kursor ketempat yang akan dilakukan perubahan, selanjutnya klik insert merge field.
  1. Pilihlah kolom yang sesuai pada surat yang telah kita buat
  1. Klik preview result untuk melakukan pengecekan terhadap surat yang kita buat
  1. Apabila terdapat kesalahan dapat diubah di edit recipient list
Lakukan perubahan pada data shource
  1. Demikianlah surat yang dibuat siap di cetak

baca juga :
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html membuat daftar isi dengan tabulasi dan table of contents microsoft word

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © yusuf baktiar //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //